NASIONAL

Dua Miliar Pohon Ditargetkan Ditahan Sampai Tahun Depan

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menargetkan penanaman pohon hingga dua miliar pada 2014-2015. Dalam Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional, Sabtu (29/11),

AUTHOR / Abu Pane

Dua Miliar Pohon Ditargetkan Ditahan Sampai Tahun Depan
pohon, hari menanam pohon, siti nurbaya

KBR, Jakarta - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menargetkan penanaman pohon hingga dua miliar pada 2014-2015. Dalam Peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Pohon Nasional, Sabtu (29/11), 


Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan penanaman dua milliar pohon di seluruh Indonesia bakal menggenjot produktivitas pertanian. Sebab penanam pohon itu bisa menciptakan ekosistem yang mendukung pola tani terbaik. 


Untuk menghidupkan gairah menanam dua milliyar pohon, Siti bakal melanjutkan lomba penanaman pohon di Indonesia. Yakni lomba menanam bagi para gubernur, perusahaan, lembaga swadaya masyarakat, pelajar dan lainnya. 


Siti  menetapkan  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebegai pemenang pertama lomba penanaman satu miliar pohon 2013 tingkat nasional. Sementara pemenang kedua dan ketiga adalah Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Richardo. 


Sedangkan pemenang pertama lomba bupati menanam satu miliar pohon 2013 diraih Bupati Minahasa Selatan Christiyani Eugeinia Perunutu. Pemenang kedua dan ketiga dBupati Deli Serdang Amri Tambunan dan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji. 


Lalu pemenang pertama lomba walikota menanam satu miliar pohon 2013 diraih oleh Walikota Lhokseumawe. Pemenang kedua dan ketiga diraih Walikota Jakarta Utara Heru Budi Hartono dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diani. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!