HEADLINE

Djoko Sasono Mundur, Jonan Kendalikan Penanganan Lalin

Komando terhadap pantauan arus balik langsung berada di tangan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan.

AUTHOR / Bambang Hari

Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. (KBR/Danny)
Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan. (KBR/Danny)

KBR, Jakarta - Kementerian Perhubungan menyatakan mundurnya Dirjen Perhubungan Darat tidak berdampak besar pada penanganan arus lalu lintas liburan Natal dan tahun baru.

Juru Bicara Kemenhub, JA Barata mengatakan komando terhadap pantauan arus balik langsung berada di tangan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Bahkan Senin, 28 Desember 2015 Jonan direncanakan memantau arus balik liburan Natal dan tahun baru di bandara dan pelabuhan Bali.


"Pantauan arus balik tetap bisa dijalankan. Kan sudah ada struktur di lapangan, baik itu yang lebih rendah hingga yang lebih tinggi. Pak Menteri juga bisa memimpin langsung," katanya.


Sebelumnya, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Djoko Sasono mengundurkan diri karena merasa gagal mengurai kemacetan saat libur Natal. Rencananya, Djoko menyampaikan surat pengunduran diri secara resmi ke Menteri Perhubungan Ignasius Jonan pada Minggu, 27 Desember 2015. Surat itu juga akan ditembuskan ke Presiden Joko Widodo. 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!