BERITA

Demokrat Pastikan Tak Dukung Ahok

Sekretaris Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, putusan tersebut merupakan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

AUTHOR / Ninik Yuniati

Demokrat Pastikan Tak Dukung Ahok
Ilustrasi: Poster pendukung Ahok - Heru saat melakukan aksi simpatik di depan Istana, Jakarta. (Foto: Antara)



KBR, Jakarta - Partai Demokrat memastikan tak bakal mendukung Basuki Tjahaja Purnama sebagai Gubernur Jakarta pada Pilkada DKI 2017 mendatang.

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, putusan tersebut merupakan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Itu sebab, kata dia, kader Partai Demokrat dilarang memberikan dukungan untuk Ahok.

"Yang jelas bukan Ahok, (alasan?) ya kita mau yang lebih baik lagi. (Itu arahan SBY?) Arahan beliau, kita ingin yang lebih baik lagi. (Pak Ruhut dukung Ahok?) Itu tidak boleh," kata Syarief Hasan usai menghadiri wisuda Universitas Al Azhar di Manggala Wanabakti, Kementerian Kehutanan, Sabtu (27/8/2016).

Baca juga:

    <li><b><a href="http://kbr.id/08-2016/survei_manilka__elektabilitas_ahok_turun/84284.html">Elektabilitas Ahok</a></b></li>
    
    <li><b><a href="http://kbr.id/08-2016/7_partai_di_jakarta_siap_berkoalisi_hadapi_ahok/83854.html">7 Partai Berkoalisi Hadapi Ahok</a></b> </li></ul>
    

    Syarief Hasan menambahkan, Partai Demokrat sampai saat ini masih belum memutuskan kepada siapa dukungan akan diberikan. Kata dia, keputusan akhir bakal diambil pada pertengahan bulan depan.

    "Pokoknya sebelum tanggal 20 September, kita masih dalam taraf pengamatan, satu persatu. Semua parpol kita komunikasi kok, termasuk PDIP," ujarnya.

    Baca juga: Elektabilitas Sandiaga Uno




    Editor: Nurika Manan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!