NASIONAL

Demokrat Klaim Dahlan Iskan Legowo Tak Dicawapreskan

KBR, Jakarta - Partai Demokrat mengklaim Dahlan Iskan memahami keputusan Partai Demokrat yang memajukan Pramono Edhie sebagai calon wakil presiden.

AUTHOR / Khusnul Khotimah

Demokrat Klaim Dahlan Iskan Legowo Tak Dicawapreskan
dahlan iskan, demokrat, jafar hafsah, konvensi

KBR, Jakarta - Partai Demokrat mengklaim Dahlan Iskan memahami keputusan Partai Demokrat yang memajukan Pramono Edhie sebagai calon wakil presiden. Rencananya, Edhie bakal dipasangkan bersama Aburizal Bakrie dalam Pemilu Presiden. Ketua DPP Partai Demokrat, Mohammad Jafar Hafsah mengatakan, ini karena penentuan calon wakil presiden sangat ditentukan siapa calon presidennya.


Kata Jafar, sebelumnya Partai Demokrat sudah menawarkan beberapa nama termasuk Dahlan Iskan. Namun calon presiden Aburizal memilih Pramono Edhie sebagai pasangannya. (Baca: Tiga Pilihan Dibahas di Rapimnas Demokrat).


"Seperti Joko Widodo, tentunya dia akan memilih dengan siapa yang akan cocok menjadi pasangannya agar bisa solid dan lebih bisa bersinergi. Dan yang menentukan itu adalah calon presiden itu, tidak selalu pimpinan atasannya yang dibutuhkan. (Pak Dahlan bisa menerima putusan ini? tentu otomatis dia bisa menerima. "jelas Ketua DPP Partai Demokrat Mohammad Jafar Hafsah.

Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah ditetapkan menjadi pemenang konvensi calon presiden dari Partai Demokrat. Dahlan mengalahkan 10 peserta konvensi lainnya dengan mengantongi elektabilitas suara sebesar 17, 8 persen.


Namun Partai Demokrat mengusung Pramono Edhie sebagai calon wakil presiden yang akan mendampingi Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Duet pasangan tersebut akan dibahas dalam Rapat Pimpinan Nasional ke dua partai yang digelar hari ini.


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!