NASIONAL

Dapat Bintang Mahaputera, Tifatul Sembiring Bingung

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring beserta belasan Menteri lainnya meraih penghargaan Bintang Mahaputera dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

AUTHOR / Abu Pane

Dapat Bintang Mahaputera, Tifatul Sembiring Bingung
Bintang Mahaputera, Tifatul Sembiring

KBR, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring beserta belasan Menteri lainnya meraih penghargaan Bintang Mahaputera dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). 


Tifatul mengaku heran ia mendapat penghargaan tersebut. Ia tidak mengetahui apa saja dasar poin penilaian yang membuat dirinya terpilih untuk mendapat penghargaan itu.


"Tidak tahu saya. Tahu-tahu diundang, dikasih (bintang penghargaan) beginian. (Mungkin ada prestasi yang menilai?) Saya kan yang dinilai bukan penilai. Jadi saya tak tahu," ujar Tifatul di Jakarta, Rabu (13/8).


Bintang Mahaputera merupakan simbol penghargaan bagi bagi warga Indonesia yang berprestasi di bidang atau peristiwa tertentu. Selain Tifatul, sejumlah menteri yang yang mendapat penghargaan tersebut di antaranya Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Agama Lukman Hakim, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa. 


Selain pada menteri, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga memberikan Bintang Mahaputera pada tiga bekas tokoh Organisasi Papua Merdeka (OPM). Yakni Ondofolo Franzalbert Yoku, Nicolaas Jouwe dan Nicholas Simione Messet.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!