BERITA

Daerah Rawan Konflik Pemilu, Polisi Enggan Sebut Nama Lokasi

Kepolisian Resor Tulungagung, Jawa Timur, mengindentifikasi tiga kecamatan di wilayahnya rawan konflik politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

AUTHOR / Adhar Muttaqin

Daerah Rawan Konflik Pemilu, Polisi Enggan Sebut Nama Lokasi
Konflik Pemilu, Polisi, Lokasi

KBR68H, Tulungagung - Kepolisian Resor Tulungagung, Jawa Timur, mengindentifikasi tiga kecamatan di wilayahnya rawan konflik politik dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014.

Kapolres Tulungagung, AKBP Wisnu Hermawan Februanto mengatakan, penetapan status kerawanan tersebut adalah hasil pemantauan kepolisian dari beberapa kali pemilu baik legislatif,  kepala daerah hingga pemilihan kepala desa. Namun pihaknya enggan menyebutkan tiga kecamatan rawan tersebut.

"Kami sudah petakan daerah yang rawan, baik itu kerawanan politik, sosial maupun kerawanan konflik. Dari pemetaaan itu kami tindak lajuti dengan penyelidikan dan kami adakan kegiatan antisipasi. Ada tiga kecamatan yang masuk pemetaan kami, terkait kerawanan politik, untuk daerahnya nanti saya sampaikan," kata Wisnu Hermawan Februanto.

Labih lanjut Wisnu menambahkan, pihaknya telah mengantisipasi dengan melakukan pendekatan secara persuasif tokoh- tokoh masyarakat dan mempersiapan stategi khusus apabila terajadi konflik politik.

Sementara, terkait pengamanan pemilu, Polres Tululungagung menyiapkan 1000 anggotanya yang disebar di 19 kecamatan. 

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!