BERITA

Cegah Bentrok, Relawan Jokowi-JK Hindari Baju Kotak-kotak

Baju motif kotak-kotak habis diborong di Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta.

AUTHOR / Nanda Hidayat

Cegah Bentrok, Relawan Jokowi-JK Hindari Baju Kotak-kotak
Pengumuman, 22 Juli, kotak-kotak

KBR, Jakarta – Tim pemenangan capres Joko Widodo-Jusuf Kalla mengingatkan para pendukung capres nomor 2 untuk tidak memakai baju kotak-kotak besok, Selasa (22/7/2014). Besok adalah hari di mana Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan siapa pemenang Pemilu Presiden tahun ini. 


Baju kotak-kotak identik dengan pendukung Jokowi. Namun menurut anggota tim pemenangan Eva Kusuma Sundari, baju bermotif kotak-kotak sudah habis diborong oleh kelompok yang bukan pendukung Jokowi. Baju motif ini sudah diborong habis di Jakarta, Surabaya dan Yogyakarta. 


(Baca juga: Jokowi-JK Tolak Pengunduran Pengumuman Pilpres


Eva khawatir baju akan dibagikan ke kelompok tertentu dan memancing kerusuhan. 


“Ada beberapa masukan, tanggal 22 itu jangan pakai baju kotak-kotak karena baju itu sudah diborong. Tanggal 22 bisa jadi momentum untuk menyusup dan memancing (kerusuhan),” jelas Eva. 


Eva mengulang lagi himbauan dari capres Joko Widodo, supaya masyarakat tetap dengan aktivitasnya masing-masing besok. Warga dipersilakan ikut memantau pengumuman KPU tanpa perlu datang ke kantor KPU. 


Editor: Citra Dyah Prastuti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!