NASIONAL

Cak Imin Ungkap Isi Pertemuan dengan Purnawirawan Jenderal TNI

"Menitipkan kepada saya untuk agenda misalnya persatuan NKRI, ideologi bangsa, sehingga masukan-masukan beliau menjadi modal kita untuk lebih lanjut di Pilpres yang akan datang," kata Cak Imin

AUTHOR / Fadli Gaper

Cak Imin Ungkap Isi Pertemuan dengan Purnawirawan Jenderal TNI
Safari politik Ketum PKB Muhaimin Iskandar di Ponpes Al Aqobah 4 Tebuireng, Kabupaten Jombang, Jatim, Minggu (10/09/23). (Antara/Syaiful Arif)

KBR, Jakarta- Para purnawirawan jenderal TNI menemui Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden Pilpres 2024, Muhaimin Iskandar di Rumah Dinas Widya Chandra, Jakarta, Kamis 21 September 2023.

Mereka yang hadir antara lain bekas Wakil Panglima TNI sekaligus bekas Menteri Agama Fahrul Razi; bekas Kepala BIN sekaligus bekas Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso; eks Danjen Kopassus Sunarko; hingga bekas Kepala Badan SAR Nasional Muhammad Syaugi.

Muhaimin Iskandar menjelaskan, pertemuan dengan para purnawirawan jenderal itu sekadar silaturahmi dan saling berbagi informasi untuk menata masa depan, serta mendapatkan kemajuan dalam agenda bernegara.

"Beliau-beliau intinya sangat memiliki komitmen nasional yang masih tinggi semangatnya, meskipun beliau-beliau sudah purnawirawan, tetapi beliau-beliau menitipkan kepada saya untuk agenda misalnya persatuan NKRI, ideologi bangsa, sehingga masukan-masukan beliau menjadi modal kita untuk lebih lanjut di Pilpres yang akan datang," kata Cak Imin kepada wartawan di kediamannya, Kamis (21/9/2023).

Baca juga:

- Anies-Muhaimin Silaturahim, Begini Tanggapan PKS

- Antisipasi KPU Jika Pilpres 2024 Dua Putaran

Muhaimin menambahkan, para purnawirawan jendral itu turut memberikan arahan dan pelbagai pengalamannya ketika bekerja di bidang pertahanan dan keamanan.

Sebagai informasi, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin resmi mendampingi Anies Baswedan di Pilpres 2024. Keduanya diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang beranggotakan Nasdem, PKB, dan PKS.

Editor: Resky Novianto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!