NASIONAL

BPK : Tak Ada Intervensi Dalam Audit Hambalang

AUTHOR / Novaeny Wulandari

BPK : Tak Ada Intervensi Dalam Audit Hambalang
Audit Hambalang, BPK, Intervensi

KBR68H, Jakarta - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) membantah audit tahap II proyek sarana olahraga di Hambalang telah diintervensi. Wakil Ketua Hasan Bisri mengatakan, tudingan intervensi terhadap BPK adalah hal yang lumrah, setiap kali BPK melakukan audit kasus besar. Ia mengklaim audit proyek bernilai trilunan rupiah itu independen.

"Ya biasalah orang sealu me-prejudice. Nanti lihat saja setelah laporan jadi kan oang bisa melihat sendiri. Kita itu selalu dibilang diintervensi, gak objektif, gak nyambung, gak apa. Ya sudah lah. Nanti aparat penegak hukum yang akan membuktikan." tutur Hasan Bisri


Badan Akuntabilitas Keuangan (BAKN) DPR sebelumnya menyatakan jika audit tahap II kasus Hambalang rawan intervensi. Sebab salah satu pengaudit adalah anak dari anggota Komisi Olahraga Kahar Muzakir yang menjadi terperiksa dalam kasus Hambalang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!