BERITA

Banyak Masalah, Tim Jokowi-JK Yakin Rekap Suara Tak Molor

Kubu Jokowi-JK yakin rekapitulasi suara pemilihan presiden tingkat nasional akan tepat waktu meski banyak kejanggalan terhadap formulir C1.

AUTHOR / Indra Nasution

Banyak Masalah, Tim Jokowi-JK Yakin Rekap Suara Tak Molor
pemilu, rekap, c1, kpu, masalah

KBR, Jakarta- Kubu Jokowi-JK yakin rekapitulasi suara pemilihan presiden tingkat nasional akan tepat waktu meski banyak kejanggalan terhadap formulir C1.

Tim pemenangan Jokowi-JK, Eva Kusuma Sundari mengatakan, hal ini lantaran banyak relawan yang pro aktif membenahi kesalahan dalam formulir C1 tersebut. Kata dia pihak terus melaporkan bukti-bukti kesalahan untuk selanjutnya dibenahi.

"Karena kerja setiap saat dan dikeroyok oleh relawan kita, bukan hanya satu tim yang bekerja ada pusat tabulasi nasional yang bekerja, dan dari sisi relawan kerja memang cukup melelahkan. Karena terus terang saja, penggelembungan selalu untuk Pak Prabowo-Hatta," kata Eva kepada KBR.

Sebelumnya, ditemukan banyak kejanggalan dalam pemindaian formulir C-1 yang diunggah ke laman KPU. Diantaranya formulir C-1 di sejumlah TPS Jakarta yaitu Rawamangun dan Pancoran. Selain itu juga kejanggalan formulir C-1 ditemukan di daerah seperti di TPS Sampang, Madura, Jawa Timur.

Formulir C1 merupakan formulir yang menjadi dasar perhitungan ke tahap selanjutnya. Formulir ini dijadikan bukti perolehan suara di tingkat TPS yang kemudian akan direkap mulai dari desa, kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota hingga provinsi.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!