NASIONAL

Bangun Pusat Pelatihan di IKN, Jokowi Yakin Prestasi Timnas Moncer

"Tidak hanya juara di Asia Tenggara tetapi akan segera mendunia,”

AUTHOR / Resky Novianto

Training Center IKN
Presiden Jokowi Groundbreaking National Training Center, IKN, Jumat (22/09/23). (Setpres)

KBR, Jakarta- Presiden Joko Widodo optimistis, Timnas Sepak Bola Indonesia bisa meraih prestasi tidak hanya di Asia Tenggara, namun hingga tingkat dunia. Itu disampaikan Jokowi saat peresmian pembangunan National Training Center di Ibu Kota Nusantara IKN, Kalimantan Timur, Jumat (22 September 2023).

“Saya yakin sepak bola Indonesia dengan adanya national training center ini, jika didukung manajemen yang baik, sarana prasarana yang memadai, serta kecintaan besar masyarakat Indonesia terhadap sepak bola, saya yakin saya optimistis akan mampu membawa menyaksikan Garuda kita, timnas kita, tidak hanya juara di Asia Tenggara tetapi akan segera mendunia,” ucap Jokowi saat Groundbreaking National Training Center, IKN, Jumat (22/9/2023).

Jokowi mengatakan, National Training Center di IKN tidak hanya menjadi pusat latihan pusat tetapi juga inovasi pengembangan dan pengujian teknologi terbaru sepak bola.

Baca juga:

- Persiapan Pemindahan ASN ke IKN Nusantara 2024, Ada Pegawai Keberatan?

- Wapres: Ibu Kota Pindah ke Kaltim, Jakarta Tetap Daerah Khusus

Presiden Jokowi menyebut pusat pelatihan nasional sepak bola di IKN ini nantinya akan dilengkapi delapan lapangan dan juga berbagai fasilitas pendukung lainnya di lahan seluas lebih dari 34 hektare.

Pendanaan pembangunan TC IKN dari Federasi Sepak Bola Dunia FIFA sebesar 85,6 miliar rupiah dan dari Pemerintah sebesar 95 miliar rupiah.

Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!