BERITA

Alunan Lagu Cinta Maher Zain untuk Tuhan dan Umat Manusia

KBR68H, Jakarta

AUTHOR / Doddy Rosadi

Alunan Lagu Cinta Maher Zain untuk Tuhan dan Umat Manusia
maher zain, konser, tennis indoor

KBR68H, Jakarta – Jarum jam sudah menunjukkan pukul 20.00 WIB, para penonton yang hadir di Tennis Indoor Senayan, Jumat (22/11)  sudah tidak sabar untuk melihat penampilan musisi asal Lebanon, Maher Zain. Ketika vokalis Padi, Fadli selesai membawakan lagu Rindu Rasul, para penonton langsung menyambut dengan tepuk tangan yang membahana ketika musisi spesialis lagu Islami itu tampil di atas panggung. Menggunakan kaoh hitam dan jaket putih lengkap dengan topi, Maher langsung menyapa penonton dengan ucapan, Selamat Malam.

Meski Tennis Indoor Senayan terlihat sepi karena jumlah penonton yang terlalu banyak, Maher sepertinya tidak terlalu peduli. Dia selalu melemparkan senyum ke arah penonton. Penyanyi yang dikenal dengan lagu-lagu Islami ini memulai Konser Amal Malam 1.000 Keberkahan Maher Zain yang diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia dengan lagu Always Be There.

Dua lagu berikutnya juga masih bernafaskan Islam yaitu Assalammu Alayka dan Ya Nabi Salam Alayka. Para penonton ikut hanyut denga suara Maher Zein yang bening dan jernih hingga ikut bersenandung di sepanjang lagu. Lagu-lagu yang dilantunkan Maher bukan hanya puja-puji mengungkapkan rasa cinta kepada Tuhan tetapi juga kepada umat manusia.

Pada lagu keempat yang berjudul Freedom, Maher bercerita tentang kebebasan yang dirasakannya ketika berkumpul bersama keluarga dan juga tetangga dan teman-teman. Begitu juga dengan lagu berikutnya yaitu One Big Family. Saat menyanyikan lagu ini, Maher seperti mengajak penonton untuk melupakan segala pertikaian dan mengingatkan bahwa kita semua adalah satu keluarga besar.

Ketika alunan intro lagu Insya Allah mulai sayup-sayup terdengar, penonton langsung histeris dan tanpa diperintah ikut bernyanyi bersama Maher yang berduet dengan Fadly di atas panggung. Lagu ini sudah menjadi lagu wajib dalam setiap acara menjelang bulan Puasa dan juga hari raya agama Islam. Untuk kali ketiga, Maher melakukan konser di Jakarta dan berduet dengan Fadli membawakan lagu Insya Allah.

Lagu-lagu yang dibawakan Maher dalam konser kali ini mampu membuat penonton larut dan ikut bernyanyi. Dari bangku VIP terlihat sejumlah penonton berdiri dari tempat duduk dan melambaikan tangan ke atas sambil bernyanyi. Sebelum membawakan lagu hitsnya Number One For Me, Maher melontarkan kalimat,”Lagu ini untuk seluruh ibu yang ada di dunia.”

Mengalirlah lagu Number One For Me yang ternyata sudah melekat di hati penonton. Lirik lagu ini memang bercerita tentang kecintaan kepada sosok seorang ibu.

Mom I’m all grown up now
I’ts a brand new day
I’d like to put a smile on your face everyday
Mom I’m all grown up now
And it’s not too late
I’d like to put a smile on your face everyday
You know you are the number one for me

Setelah menyanyikan 16 lagu, Maher Zain menutup konsernya tersebut dengan lagu Baraka Allahu Lakuma. Selama hampir 1,5 jam, musisi yang videonya di YouTube sudah ditonton lebih dari 100 juta kali itu menghibur para penonton yang diantaranya adalah anak-anak yatim. Penjualan tiket konser amal ini juga disumbangkan seluruhnya kepada Dompet Dhuafa. Meski tidak disaksikan penonton dalam jumlah yang banyak, Maher Zain sepertinya tidak keberatan.

Usai lagu Baraka Allahu Lakuma, Maher Zain diberi kenang-kenangan oleh Ketua Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia Mahfud MD atas partisipasinya dalam kegiatan amal yang diselenggarakan sejak Oktober lalu dan ditutup dengan konser amal.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!