NASIONAL

Alasan Pemkot Semarang Beli 177 Motor Dinas Lurah Rp4,7 Miliar

Anggaran untuk pemberian motor lurah se-Kota Semarang itu totalnya ada 177.

AUTHOR / Anindya Putri

buruh perempuan
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti saat penyerahan inventaris motor baru untuk 177 lurah, Rabu (29/11/2023). (ANTARA/HO-Pemkot Semarang)

KBR, Semarang - Pemerintah Kota Semarang menggelontorkan dana Rp4,7 millar untuk pengadaan sepeda motor dinas bagi semua lurah. Wali Kota Semarang Hevearita Gunarti mengatakan, anggaran itu untuk pembelian total 177 unit sepeda motor dinas.

"Anggaran untuk pemberian motor lurah se-Kota Semarang itu totalnya ada 177, kalau tidak diberikan nanti iri-irinan, motor dinasnya lurah itu yang dulu sudah dipakai sejak tahun 2014," ungkap Hevearita yang akrab disapa Ita, di Semarang, Senin (4/12/2023).

Ita mengungkapkan, harga satu unit sepeda motor sekitar Rp26 juta.

"Jadi sudah sembilan tahun pakai, makanya kami anggarkan lagi untuk motor dinas," jelas ita.

Dia menjelaskan, pengadaan sepeda motor dan barang rumah tangga lainnya itu bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Kota Semarang Tahun 2023.

"Karena kami tidak mengalami defisit (selama dua tahun terakhir), jadi bisa menganggapnya," imbuhnya.

Baca juga:

Editor: Wahyu S.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!