NASIONAL

14 Perompak Kapal Malaysia Ditangkap di Kepulauan Natuna

Kepolisian Daerah Kepulauan Riau berhasil menangkap 14 perompak kapal Malaysia, MT. Zarifah di Kepulauan Natuna.

AUTHOR / Sasmito

14 Perompak Kapal Malaysia Ditangkap di Kepulauan Natuna
perompak, kapal Malaysia, kepulauan Natuna

KBR68H,Jakarta - Kepolisian Daerah Kepulauan Riau berhasil menahan 14 perompak kapal Malaysia, MT. Zarifah di Kepulauan Natuna. Kapolda Kepri, Yotje Mende mengatakan, penangkapan itu dilakukan Kepolisian Vietnam. Mereka tertangkap karena masuk perairan Vietnam tanpa izin. Kata dia, Polda Kepulauan Riau tengah mengejar 4 pelaku lain saat ini.

“Yang sekarang ini sudah berhasil kita tangkap dari target operasi 18 orang, yang sudah berhasil kita tangkap 14 orang. Jadi mereka membawa kapal ini ke Vietnam. Kemudian oleh Vietnam sendiri mereka menangkap perompak kapal ini bukan karena perompakan tadi. Tetapi, mereka tertangkap karena masuk menggunakan dokumen imigrasi yang diduga tidak sah,"jelasnya.

Kepala Polda Kepri, Yotje Mende menambahkan, perompak berencana menjual kapal asal Malaysia itu ke Vietnam. Menurut dia, kapal itu bisa dijual hingga puluhan miliar. Sebelumnya, kapal MT Zarifah dibajak pada 18 November 2012 ketika melintasi perairan Pulau Subi, Kepulauan Natuna, Indonesia. Sembilan ABK kapal itu adalah 4 warga Indonesia dan 5 warga Burma. Kemudian mereka dilepas perompak dengan menggunakan perahu penyelamat (life boat) pada 21 November 2012

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!