RAGAMADV

Silaturahmi LAZNAS IZI Bersama Rekan Media: Jalin Hubungan Baik dan Berkelanjutan

"LAZNAS IZI pun melakukan Softlaunching buku "Zakat Solusi Kehidupan : 87 Tanya jawab Fiqh Zakat keseharian"."

Silaturahmi LAZNAS IZI Bersama Rekan Media: Jalin Hubungan Baik dan Berkelanjutan
Alya Rohali selaku donatur LAZNAS IZI juga turut hadir dalam acara silaturahim ini.

KBR, Jakarta – LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia (LAZNAS IZI) mengadakan silaturahmi bersama dengan rekan-rekan media dan berlangsung di Cafe Roemah Polonia, Senin (25/03/2024).

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh undangan rekan media, pimpinan LAZNAS IZI, hingga para donatur LAZNAS IZI. Tujuan acara ini untuk menjalin hubungan baik media massa dengan IZI secara berkesinambungan dan keberlanjutan. Acara dibuka dengan pembacaan tilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan sambutan. Kemudian dilanjut dengan penjelasan mengenai kelembagaan IZI oleh Wildhan Dewayanan selaku Direktur Utama IZI, serta update penyaluran Ramadan IZI 1445 H oleh Sutanto selaku ketua Ramadan IZI 1445 H.

Wildhan memaparkan target kinerja LAZNAS IZI di Ramadan 1445 H yaitu menargetkan penghimpunan dana sebesar 175 miliar Rupiah per tahun dan direncanakan untuk didistribusikan kepada 347.070 penerima manfaat.

"Zakat yang nantinya terhimpun akan kami distribusikan kepada program Smartfarm Academy, Rumah Singgah Pasien, Klinik Cuci Darah, Layanan Ambulance, dan Pesantren Tahfidz Al-Quran." ungkap Wildhan.

Dalam mencapai target kinerja, Sutanto selaku Ketua Ramadan 1445 H melaporkan capaian program-program dari Booking Berkah Ramadan. Program Ramadan ini meliputi Zakat Fitrah, Paket Ramadan, Benah Mushola, Sebar Al-Quran, dan Fidyah. Dari 80 ribu target, LAZNAS IZI telah menyalurkan 14.521 paket per tanggal 22 Maret 2024. Penyaluran ini telah dilakukan di daerah 3T, daerah dengan kategori kemiskinan ekstrim, daerah terdampak bencana, daerah titik lokasi binaan program LAZNAS IZI, sejumlah 12 titik daerah.

Alya Rohali selaku donatur LAZNAS IZI juga turut hadir dalam acara silaturahim ini. Dimana Menurutnya, LAZNAS IZI memiliki peran yang solutif, dengan menyediakan website untuk para donatur ataupun muzaki yang ingin berzakat. Lewat website tersebut, didapatkan dalam hal ketentuan dan cara hitung zakat yang mudah. Kemudian acara ini ditutup dengan berbuka puasa bersama rekan-rekan media dan para donatur IZI.

Selain agenda silaturahim bersama rekan media dan para donatur IZI, LAZNAS IZI pun melakukan Softlaunching buku "Zakat Solusi Kehidupan : 87 Tanya jawab Fiqh Zakat keseharian". Buku ini adalah intisari dari semua pertanyaan dan konsultasi yang dikumpulkan oleh tim Biro Kepatuhan Syariah (BKS) IZI sejak tahun 2016. Harapannya buku ini menjadi solusi kemudahan memahami mengenai Zakat untuk masyarakat umum.

Baca juga: Serahkan Zakat Melalui Baznas, Jokowi: Disalurkan Tepat Sasaran

  • advertorial
  • zakat
  • silaturahmi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!