NASIONAL

Cek Fakta: Arteria Dahlan Dinarasikan Kena Azab Akibat Korupsi?

"Top Three Hoax of The Week tanggal 27 April - 3 Mei 2023"

Tim Cek Fakta

Cek Fakta

KBR, Jakarta- Sebuah video di Facebook mengklaim bahwa Arteria Dahlan sedang sakit dalam kondisi yang mengerikan, unggahan tersebut juga menyebutkan narasi bahwa hal yang dialami Anggota Komisi III DPR RI adalah sebuah azab akibat korupsi. Konten yang dimaksud dapat ditengok di akun Instagram @turnbackhoaxid.

Ini menjadi salah satu konten tiga teratas cek fakta yang mendapatkan sorotan dari netizen +62. Apa saja lainnya dan bagaimana penelusurannya?

Baca juga:

Cek Fakta: Cristiano Ronaldo Dinarasikan Bela Jokowi Mati-Matian di Hadapan FIFA

Jeli Saring Toxic Positivity

Menyoal Kasus TikToker Asal Lampung yang Dilaporkan Pakai UU ITE

Inilah Top Three Hoax of The Week yang beredar dari tanggal 27 April - 3 Mei 2023 hasil periksa fakta dengan tingkat engagement paling tinggi di akun Instagram @turnbackhoaxid:

Beredar Hoaks Arteria Dahlan Kena Azab Akibat Korupsi

Sebuah video di Facebook mengklaim bahwa Arteria Dahlan sedang sakit dalam kondisi yang mengerikan, unggahan tersebut juga menyebutkan bahwa hal yang dialami Anggota Komisi III DPR RI adalah sebuah azab akibat korupsi. Konten yang dimaksud dapat ditengok di akun Instagram @turnbackhoaxid.

Tersebar Foto dengan Narasi Rusia Tenggelamkan Tank Ukraina

Media sosial Twitter diramaikan dengan penyebaran foto sebuah tank di area berlumpur. Sebuah akun media sosial Twitter membagikan foto tersebut dengan narasi, Rusia berhasil tenggelamkan tank Leopard milik Ukraina di lumpur di provinsi Kherson.

Hoaks Putri Ferdy Sambo Bunuh Diri

Kasus yang menimpa perwira tinggi Polri, yaitu Ferdy Sambo jadi sorotan publik. Usai vonis mati yang dijatuhkan pengadilan padanya, nampaknya perhatian publik belum sirna. Malah kini muncul hoaks yang menyebut, putri dari perwira tinggi Polri itu bunuh diri.

Mau tau info selengkapnya soal Top Three Hoax of The Week? Yuk simak podcast Cek Fakta di link berikut ini:

Anda juga bisa mendengarkannya di aplikasi spotify:

  • Top Three Hoax of The Week
  • Cek Fakta
  • Hoaks
  • Arteria Dahlan Kena Azab
  • Putri Ferdy Sambo
  • Rusia-Ukraina

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!