RAGAM

Siap Digelar Akhir Agustus, Muslim Lifefest 2023 Hadirkan 250 Exhibitor dan Acara Menarik

Tahun 2023 ini Muslim LifeFest diikuti sebanyak 250 peserta dari 196 brand serta 14 kategori, mulai fashion, asesoris muslim, wedding islami, produk anak, dan lain-lain.

AUTHOR / Paul M Nuh

Siap Digelar Akhir Agustus, Muslim Lifefest 2023 Hadirkan 250 Exhibitor dan Acara Menarik
Arya Setya Nugraha, BMT Ash-Shiddiq, Direktur Lima Event, Teddy Andu, Teuku Fadhil Aruna, Bendahara KPMI

KBR, Jakarta - Lima Event kembali menggelar pameran bisnis produk halal dan industri syariah, Muslim Lifestyle Festival (Muslim LifeFest). Didukung Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Muslim LifeFest akan digelar di Indonesia Convention Exhibition BSD (ICE BSD) pada 25 - 27 Agustus 2023.

Tahun 2023 ini Muslim LifeFest diikuti sebanyak 250 peserta dari 196 brand serta 14 kategori, mulai fashion, asesoris muslim, wedding islami, produk anak, dan lain-lain. Tak ketinggalan kuliner khas yang halal, aman dan sehat.

Direktur PT Lima Event Indonesia (Lima Events), Deddy Andu, mengatakan, “Event bertajuk Kolaborasi untuk Umat ini diharapkan menjadi ajang kolaborasi antar umat muslim untuk bersama-sama saling mendukung pertumbuhan ekonomi syariah di Indonesia, serta membangun kemitraan yang kokoh dalam upaya mencapai kesejahteraan ekonomi bersama,” ujarnya.

Digelar sejak 2019, terus tumbuh dan berkembang, tak heran 60 peserta pameran adalah peserta loyal dari Jabodetabek, Jawa Barat hingga Sumatera dan Papua.

Sebagai penyelenggara, Lima Events pun tak berhenti berkreasi dan berinovasi menciptakan program-program baru yang dikemas kreatif dengan berkolaborasi bersama sejumlah mitra. Kali ini menggandeng Deryansha, founder dan CEO Kasisolusi siap menampilkan Sportainment badminton antara influencer dengan pengunjung (fun match), berhadiah menarik dari Majeed (official merchandise partner Muslim LifeFest yang merupakan brand clothing by Deryansha).

Bagi pecinta kopi dan barista ada kompetisi V60 manual brewing, hadir pula ajang modifikasi motor, dan tak ketinggalan program eksisting, Serlok Kuliner bersama dengan Uki Kautsar dan Reda Samudera yang tak kalah menarik menyuguhkan obrolan hangat seputar bisnis kuliner sambil menyantap hidangan kuliner halal, aman dan lezat di zona kuliner.

red
Uki Kautsar dan Reda Samudera dari Serlok Kuliner.


Deddy Andu menambahkan, pengunjung tidak hanya berbelanja, tetapi juga disuguhkan banyak pilihan acara seperti workshop parenting, bincang ilmu bersama para asatidz/astatidzah, bincang ekonomi syariah, bedah buku, workshop bisnis dan skill digital. Dan, orang tua juga tidak perlu khawatir anak-anak, karena ada area playground dari byghuraba, activity mini zoo (animal feeding), berkuda, dan aktivitas memanah yang berkerja sama dengan Branchsto.

Senada dengan Deddy Andu, Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Surtanas Marpaung mengatakan, “Muslim Lifefest merupakan ajang yang efektif untuk menyosialisasikan dan menghidupkan literasi dan inklusi ekonomi dan keuangan syariah. Karena itu kami mengajak berbagai pihak untuk saling berkolaborasi mewujudkan target setidaknya yang terdekat di tahun ini adalah 1 juta sertifkasi halal untuk produk makanan, minuman, hasil sembelihan dan jasa sembelihan.”

Diketahui, penahapan kewajiban sertifikasi halal tahap pertama akan berakhir pada 17 Oktober 2024. Berdasarkan ketentuan, setelah tanggal tersebut, pelaku usaha makanan dan minuman, hasil sembelihan, serta jasa penyembelihan di Indonesia harus bersertifikat halal. Jika belum, maka akan dikenakan sanksi.

Setelah pelaksanaan Muslim Life Fest di ICE BSD, rencananya pameran KPMI dan Lima Events berikutnya ada Indonesia Muslim LifeFair 2023 akan berlanjut ke kota Banndung, pada 03 – 05 November 2023.(*)

Harga tiket online Muslim Lifefest : Rp. 25.000 pembelian pada aplikasi muslim lifeshop dan pembelian tiket on the spot sebesar Rp. 30.000

Info event : IG @indonesiamuslimlifefest

Kontak media untuk Muslim Life Fest : Kartina Ika Sari : 081310976735

Baca juga: Tingkatkan Eskalasi Bisnis Kuliner Halal, Muslim Life Fair Jogja Suguhkan Produk Lokal Kompetitif - kbr.id

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!