RAGAM

15th SATU Indonesia Awards: Dari Astra untuk Generasi Muda

Pendaftaran SATU Indonesia Awards 2024 telah dibuka dari 4 Maret hingga 4 Agustus 2024.

AUTHOR / Auzan Farhansyah

15th SATU Indonesia Awards: Dari Astra untuk Generasi Muda
Seiring dengan perkembangan zaman, SATU Indonesia Awards terus berupaya untuk memberikan penghargaan yang lebih bermakna bagi pemuda inspiratif bangsa.

KBR, Jakarta - Pada tahun 2024, SATU Indonesia Awards merayakan 15 tahun perjalanan menuju pembangunan Indonesia yang berkelanjutan melalui penghargaan kepada pemuda inspiratif bangsa. Semangat Astra-Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards dimulai dari gerakan kecil generasi muda yang membawa perubahan besar bagi masyarakat sekitarnya.

Sejak tahun 2010, Grup Astra telah menyelenggarakan SATU Indonesia Awards yang merupakan langkah nyata dalam memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta, dan karya terpadu.

Dalam tema "Bersama, Berkarya, Berkelanjutan", Astra secara resmi menggelar 15th SATU Indonesia Award untuk terus konsisten dan berkesinambungan memberikan penghargaan kepada pemuda inspiratif yang berkontribusi mendukung tercapainya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan. Mari bersama-sama menyukseskan pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Seiring dengan perkembangan zaman, SATU Indonesia Awards terus berupaya untuk memberikan penghargaan yang lebih bermakna bagi pemuda inspiratif bangsa. Tidak hanya sekadar memberikan penghargaan, tetapi juga memberikan dukungan dan fasilitas untuk mengembangkan karya mereka demi kemajuan Indonesia yang lebih baik.

Melalui tema "Bersama, Berkarya, Berkelanjutan", Astra ingin memperkuat semangat kolaborasi antara pemuda inspiratif dan masyarakat dalam menciptakan perubahan positif di lingkungan sekitar. Satu langkah kecil dari pemuda bisa menjadi perubahan besar bagi masyarakat.

Riza Deliansyah selaku Chief of Corporate Affairs Astra, menilai acara SATU Indonesia Awards dapat menjadi wadah untuk anak muda inspiratif yang dapat membangun negeri bersama untuk pembangunan Indonesia.

red
Riza Deliansyah - Chief of Corporate Affairs Astra.

“SATU Indonesia Awards adalah salah satu bentuk komitmen Astra untuk ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’, sebagaimana tertuang dalam butir pertama filosofi Catur Dharma Astra. Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 67 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa. Kami berharap dapat semakin banyak menjaring dan mengapresiasi anak muda inspiratif bangsa yang senantiasa semangat membangun negeri bersama, berkarya, berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Pelaksanaan SATU Indonesia Awards tahun ini memiliki makna khusus bagi Astra karena merupakan tahun pelaksanaan yang kelima belas. Perjalanan yang cukup panjang dan penuh makna dalam menemukan generasi muda yang bekerja dalam diam untuk memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

SATU Indonesia Awards tahun ini dihadirkan dengan semangat baru yaitu peleburan kategori kelompok dan individu di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

Selain itu, acara ini mengundang sosok juri inspiratif antara lain Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia), Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia), Raline Shah (Pegiat Seni), Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk), Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni), dan masih banyak lainnya.

Para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards berhak mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra. Pendaftaran dibuka mulai 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024. Informasi lebih lanjut tentang pendaftaran dapat dilihat langsung melalui website Astra.

Baca juga: 14th SATU Indonesia Awards 2023 Ajak Generasi Muda Kontribusi untuk Indonesia - kbr.id

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!