RAGAM

“Imam Tanpa Makmum” Film Dengan Sutradara Termuda di Indonesia

Pelaksanaan press conference Syakir Pictures dalam peluncuran film “Imam Tanpa Makmum” pada 26 September 2023 di Cinema XXI Senayan City, Jakarta Pusat.

AUTHOR / Iqbal Rizqy Ramadhan

“Imam Tanpa Makmum” Film Dengan Sutradara Termuda di Indonesia

KBR, Jakarta – Syakir Pictures telah mengumumkan film terbaru yaitu “Imam Tanpa Makmum” sekaligus press conference pada 26 September 2023 di Cinema XXI Senayan City, Jakarta Pusat.

Setelah berhasil menorehkan karya berjudul “Aku Bukan Jodohnya”, Syakir Daulay selaku produser dan sutradara, siap meluncurkan karya berikutnya di layar lebar Indonesia.

Film yang dibintangi oleh Syakir Daulay, Vonny Felicia, Cut Mini Theo, Lukman Sardi, Rayisa Nayla Salwaa, Arif Brata, dan lainnya ini akan tayang di Bioskop pada 19 Oktober 2023 mendatang.

red
Syakir Daulay - Sutradara, Produser, dan Pemain “Imam Tanpa Makmum”.

Menjadi sutradara termuda di Indonesia, Syakir Daulay melalui karyanya memiliki impian besar untuk perfilman Indonesia.

“Aku pengen perfilm-an Indonesia itu balik ke tujuan awal, buka cuman menghibur dan keren. Tapi juga bisa menceritakan Indonesia memiliki moral dan nilai yang kuat sebagai bangsa yang bermartabat.“ jelas Syakir.

Syakir ingin film Indonesia mencakup tugas penting yaitu mencerdaskan generasi bangsa, menceritakan budaya Indonesia di kanca internasional, dan untuk membangun akhlak serta moral yang baik untuk generasi bangsa.

Melalui film “Imam Tanpa Makmum”, Syakir ingin anak-anak muda Indonesia tidak terpaku untuk cepat menikah tanpa adanya kesiapan diri dan hati. Syakir berpesan bahwa sebelum menjadi seorang Imam bagi orang lain, kita harus bisa menjadi Imam untuk diri sendiri dulu.

Oleh karena ini, melalui film ini Syakir berharap banyak anak muda Indonesia yang mendapatkan pesan dan moral yang berharga. Dengan menggabungkan 3 elemen, Hollywood, Bollywood dan budaya Indonesia.

Kualitas dari “Imam Tanpa Makmum” tidak akan diragukan kembali. Kita bisa menikmati perjalanan cerita yang relate dengan keadaan anak muda zaman sekarang.

Imam Tanpa Makmum menceritakan kisah seorang pria bernama Imam (Syakir Daulay) yang ingin mencari calon makmum. Dalam proses pencariannya, Imam bertemu seorang wanita bersama Naira (Vonny Felicia) yang memiliki bakat bermain biola dan berhati mulia.

Naira adalah wanita yang mempunyai rumah singgah untuk anak-anak jalanan, namun ia juga harus banting tulang untuk memenuhi kehidupannya bahkan sampai bekerja sebagai wanita malam. Mamak (Cut Mini Theo), ibu dari Imam tidak menyetujui dan merestui mereka untuk menikah.

Setelah ramai pemberitaan soal Syakir melakukan penghinaan text proklamasi, ia tidak berhenti menyelesaikan mimpi dan karyanya. Syakir memiliki tujuan tersendiri dalam pembuatan video tersebut.

Ia ingin mengajak anak-anak muda Indonesia untuk kembali mengingat perjuangan para pahlawan di masa lampau. Syakir ingin semangat kemerdekaan dan di dalam diri setiap anak muda.

Tidak ada niat dalam dirinya untuk mengubah text proklamasi atau menghina, ini adalah cara Syakir menyampaikan pesannya kepada anak muda Indonesia, salah satunya juga melalui karyanya dalam film terbaru “Imam Tanpa Makmum”.

Baca juga: Prime Video Umumkan 13 Film dan Serial Indonesia Terbaru - kbr.id

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!