NUSANTARA

Wagub Maluku: Hardiknas Jadi Momentum Majukan Pendidikan

Wakil Gubernur Maluku Said Assegaff dalam perayaan Hardiknas mengatakan, momentum hari Pendidikan Nasional merupakan sejarah untuk memajukan dunia pendidikan menjadi semakin berkualitas.

AUTHOR / Radio DMS

Wagub Maluku: Hardiknas Jadi Momentum Majukan Pendidikan
Wagub Maluku, Hardiknas

KBR68H, Ambon – Wakil Gubernur Maluku Said Assegaff dalam perayaan Hardiknas mengatakan, momentum hari Pendidikan Nasional merupakan sejarah untuk memajukan dunia pendidikan menjadi semakin berkualitas.

Ini dtegaskan Said di depan ribuan pelajar dan pegawai negeri sipil lingkup pemerintah propinsi Maluku maupun Kota Ambon dalam peryaan hari Pendidikan Nasional, Kamis (2/5). Upacara yang berlangsung di lapangan Merdeka Ambon berlangsung hikmat.

Selain itu kata Assegaff, pendidikan menjadi vaksin sosial demi menuntaskan penyakit sosial seperti masalah kemiskinan, ketidaktahuan dan keterbelakangan peradaban, bahkan pendidikan dapat meningkatkan status sosial. Untuk itu pendidikan bagi rakyat Maluku perlu didorong sehingga kecerdasan anak bangsa dapat terwujud.

Said Assegaff menambahkan tantangan dan persoalan pendidikan perlu dituntaskan, guna menyiapkan generasi muda yang lebih baik. Dia juga mengatakan layanan pendidikan harus dapat menjangkau seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan prinsip pendidikan tanpa membeda-bedakan asal-usul dan status sosial.

Sementara itu Walikota Ambon, Richard Louhenapessy berharap dengan perayaan Hardiknas dapat meningkatkan kualitas pendidikan pelajar di kota akan lebih baik. Hal ini akan tergambar pada hasil Ujian Nasional atau seleksi masuk pada perguruan tinggi. Louhenapessy menargetkan lebih pada pendekatan kualitatif, bukan kuantitatif.


Sumber: DMS

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!