NUSANTARA

UII Ajak Anak-anak Mencintai Lingkungan

KBR68H, Yogyakarta - Universitas Islam Indonesia mengajak anak-anak untuk mencintai lingkungan dengan lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, akhir pekan lalu di Gedung Mas Mansur Fakultas Teknologi Industri

AUTHOR / Radio Unisi

UII Ajak Anak-anak Mencintai Lingkungan
UII, cinta lingkungan, anak-anak, lomba mewarnai

KBR68H, Yogyakarta - Universitas Islam Indonesia mengajak anak-anak untuk mencintai lingkungan dengan lomba menggambar dan mewarnai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, akhir pekan lalu di Gedung Mas Mansur Fakultas Teknologi Industri UII. Lomba ini diadakan oleh Pusat Studi  Perubahan Iklim dan Kebencanaan (PusPIK) bekerjasama dengan Jurusan teknik Lingkungan UII.

Ahmad Sabrin selaku ketua Panitia Lomba menyampaikan bahwa lomba menggambar dan mewarnai ini adalah yang pertama kali dilaksanakan oleh Jurusan Teknik Lingkungan dan PusPIK UII memperingati Hari Lingkungan Hidup. Ia berharap dengan lomba ini anak-anak akan lebih mencintai lingkungan.

“Dengan lomba menggambar dan mewarnai alam ini kita harapkan anak-anak akan lebih mencintai lingkungan karena mereka langsung menggambar dan mewarnai alam,” terang Ahmad.

Berdasarkan keputusan dewan juri, untuk lomba mewarnai keluar sebagai juara I adalah Nasya Alifta Sani (TKN 1 Sleman) diikuti Silvia Khairunnisa (TKIT Sinar Melati) dan Bareta Zahra Farenza (TK ABA Karangharjo) sebagai juara II dan III. Sedangkan pada lomba menggambar keluar sebagai juara I adalah Nasywa Azzah (SD Cempokojajar) diikuti Zahra Aisyah (SD Muhammadiyah Pakem) dan Nadinda Anisa Dewi (SDN Gambiranom) sebagai juara II dan III.

Sumber: Radio Unisi FM

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!