NUSANTARA

Tunggakan Pelanggan Bengkak, PLN Lhokseumawe Rugi Rp11 Miliar

KBR, Lhokseumawe - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Lhokseumawe, rugi hingga Rp.11 miliar. Hal itu diakibatkan tunggakan rekening listrik.

AUTHOR / Erwin Jalaludin

Tunggakan Pelanggan Bengkak, PLN Lhokseumawe Rugi Rp11 Miliar
pln, lhokseumawe, tunggakan, rugi, portalkbr

KBR, Lhokseumawe - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kota Lhokseumawe, rugi hingga Rp.11 miliar. Hal itu diakibatkan tunggakan rekening listrik. Manager PLN Rayon Lhokseumawe, Kamaddin mengatakan, pihaknya segera akan menurunkan tim untuk melakukan pemutusan sambungan listrik yang menunggak tersebut. Rata - rata tunggakan bervariasi 3-4 bulan.

”Udah Kita ingatkan tunggakan sekian bulan, namun beralasan belum ada anggaran. Tapi, kalau sudah turun tim dari wilayah bisa jadi Kita putus meterannya itu. Dari PLN Kita putus dan bongkar tentu bisa dioperasikan lagi. Sebenarnya, kalau dibayar setiap bulan gak terlalu berat, Cuma mungkin kemauan atau kesadarannya, ” kata Kamaddin kepada KBR, Ahad (21/9).

Ia menambahkan, selain dari kalangan rumah tangga juga tunggakan dilakukan oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mon Pase. Pihaknya menegaskan, akan menindak tegas siapapun yang malas membayar rekening listrik tersebut. Apabila, ada masyarakat yang hendak mencoba membayar tunggakan itu pada saat dilakukan pemutusan sambungan listrik secara otomatis akan diupayakan ke listrik prabayar. Hal itu wajib dilakukan untuk mengakhiri problem tunggakan dimaksud.

” Kalau dibayar setiap bulan yang 37 ribu pelanggan malas bayar listrik kan gak terlalu berat seperti ini. Da, kami tak mungkin metolerir lagi semuanya, ” tegasnya.

Editor: Irvan Imamsyah

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!