NUSANTARA

Suhu Udara di Kota Medan Mencapai 33 Derajat Celcius

KBR68H, Medan - Beberapa hari belakangan warga Kota Medan dan sekitarnya mengeluhkan peningkatan suhu yang sangat terasa.

AUTHOR / Radio Star News

Suhu Udara di Kota Medan Mencapai 33 Derajat Celcius
suhu udara, kota medan, 33 derajat

KBR68H, Medan - Beberapa hari belakangan warga Kota Medan dan sekitarnya mengeluhkan peningkatan suhu yang sangat terasa. Tercatat, dalam sepekan terakhir suhu di Kota Medan berkisar antara 25-33 derajat celcius.

Kabid I Pelayanan dan Data, Hendra Wuwarta mengatakan, suhu kota medan hari ini mencapai 33 derajat celsius dan kecepatan angin 20 knot. Selain suhu panas, beberapa pekan terakhir Medan dan sekitarnya juga sering dilanda angin kencang.

Cuaca ekstrem ini dipicu oleh badai tropis “Mahasen” yang terjadi di sebagian Lautan Hindia sebelah barat laut Provinsi Aceh. Namun, meski bersuhu panas hujan berpeluang untuk turun di Kota Medan. Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) wilayah I Sumut, menyebutkan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat berpeluang turun pada pagi dan malam hari.

Hujan juga berpeluang terjadi di sekitar wilayah Provinsi Sumatera Utara seperti, Kabupaten Langkat, Deli Serdang dan Kota Binjai.

Sumber: Radio Star News


Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!