NUSANTARA

Solo Gelar Bursa Kerja untuk Difable

Kota Solo, Jawa Tengah, menggelar pameran dan bursa kerja khusus penyandang difable.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Solo Gelar Bursa Kerja untuk Difable
surakarta, difable

KBR, Solo - Kota Solo, Jawa Tengah, menggelar pameran dan bursa kerja khusus penyandang difable. 


Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkot Solo, Sumartono, mengatakan acara ini untuk membantu difabel memasuki dunia kerja tanpa adanya diskriminasi. Sumartono mengakui, perusahaan penerima tenaga kerja penyandang difabel masih minim.


“Pameran dan bursa kerja tenaga kerja khusus penyandang disabiltas ini untuk menjembatani antara perusahaan, pemda dan penyandang difabel sebagai tenaga kerja,” kata Sumartono. 


“Ada sekitar 8 perusahaan yang ikut dalam bursa kerja ini untuk merekrut para penyandang difabel sebagai tenaga kerja. Kemudian, ada 50 stand yang menyediakan beragam karya atau produk para penyandang difabel yang memilih berwirausaha,” tambahnya. 


Berdasarkan pantauan KBR, dalam pameran dan bursa kerja tersebut, berderet beragam produk kelompok penyandang difabel di Kota Solo. Ada yang berupa batik, makanan, dan sebagainya. Acara ini berlangsung selama 2 hari hingga Minggu (2/11). Pembukaan kegiatan ini diresmikan oleh Menteri Tenaga Kerja, Hanif Dhakiri.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!