NUSANTARA

SK Belum Turun, Dana Tunjangan Guru di Perbatasan Mandek

Guru SD dan SMP di wilayah perbatasn Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, kesulitan mencairkan Dana Tunjangan Perbatasan tahun 2014 yang mereka terima.

AUTHOR / Adhima Soekotjo

SK Belum Turun, Dana Tunjangan Guru di Perbatasan Mandek
SK, Dana Tunjangan Guru, Perbatasan Nunukan

KBR, Nunukan - Guru SD dan SMP di wilayah perbatasn Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, kesulitan mencairkan Dana Tunjangan Perbatasan tahun 2014 yang mereka terima.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Nunukan, Nurdin Sade mengatakan, kesulitan guru di wilayah perbatasan mencairkan tunjangan perbatasan karena pihak bank meminta Surat Keputusan (SK) yang belum dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Sampai sekarang SK-nya  itu belum ada dikirimkan Pemerintah Pusat. Dalam proses pengurusan administrasi itu bank meminta SK-nya atau meminta rekomendasi. Kita juga mau kasih rekomendasi ‘ndak ada dasar kita,“ ujar Nurdin Sade kepada KBR68H di ruang kerjanya, Selasa (13/5).

Nurdin Sade menambahkan, tahun 2014 sebanyak 719 guru SD dan SMP di wilayah perbatasan Kabupaten  Nunukan  menerima tunjangan perbatasan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!