NUSANTARA

Seribuan BLSM Dikembalikan Warga Malang

KBR68H, Malang- Dinas Sosial Kota Malang menyebutkan sekitar seribuan warganya mengembalikan kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat, BLSM.

AUTHOR / Eko Widianto

Seribuan BLSM Dikembalikan Warga Malang
blsm, blsm dikembalikan, daftar blsm, penerma blsm, blsm malang

KBR68H, Malang- Dinas Sosial Kota Malang menyebutkan sekitar seribuan warganya mengembalikan kartu Bantuan Langsung Sementara Masyarakat, BLSM. Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Zubaidah mengatakan pengembalian dilakukan karena sudah pindah, peningkatan kesejahteraan dan penerima BLSM sudah meninggal. Kata dia pihaknya kini tengah melakukan verifikasi ulang untuk mendata jumlah penerima BLSM tahap kedua.

"Return-nya 1004 itu, ada yang karena pindah. dari 1004 itu karena pindah dan meninggal. Kalau sudah kaya beda lagi. Kan memang seharusnya yang dapat raskin dapat gratis sekolah," ujar Zubaidah.

Kepala Dinas Sosial Kota Malang, Zubaidah menambahkan verifikasi ulang penerima BLSM akan dilakukan dengan bersama kantor kecamatan setempat. Tujuannya, agar BLSM disalurkan sesuai sasaran. Pada tahap kedua ini akan diajukan tambahan 5 ribu warga penerima BLSM. Total secara keseluruhan penerima BLSM di Malang ada sekitar 15 ribu lebih warga.

Editor : Rony Rahmatha

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!