NUSANTARA

Sejumlah Pembangunan Fasilitas Publik di Surakarta Masih Belum Rampung

KBR68H, Surakarta - DPRD Surakarta pesimistis sejumlah proyek pembangunan fasilitas publik di wilayah itu bisa selesai akhir tahun ini.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Sejumlah Pembangunan Fasilitas Publik di Surakarta Masih Belum Rampung
pembangunan, fasilitas publik, surakarta

KBR68H, Surakarta - DPRD Surakarta pesimistis sejumlah proyek pembangunan fasilitas publik di wilayah itu bisa selesai akhir tahun ini. Ketua DPRD Surakarta, YF Sukasno mengatakan, masih ada proyek pembangunan pasar tradisional dan kantor kelurahan yang belum selesai hingga akhir tahun ini. Sementara batas waktu pengerjaan proyek itu hingga pekan depan.

“Secara umum memang berjalan dengan baik, tetapi memang ada beberapa proyek infrastruktur yang saya yakin karena batas waktunya tinggal beberapa hari ini harus selesai masih banyak bagian yang belum rampung sama sekali..kalau alasan cuaca, persoalan SDM atau tenaga kerja, mestinya itu sudah masuk perhitungan kontraktor menjaid bagian potensi yang menghambat proyek.”kata Sukasno.

Data Pemkot Surakarta  terhadap proyek pembangunan  yang belum rampung hingga saat ini, antara lain pembangunan delapan kantor kelurahan, pembangunan tiga pasar tradisional, serta sejumlah gedung sekolah.
Dari pantauan salah satu proyek yaitu pembangunan pasar tradisional Gilingan di sebelah timur Terminal Tirtonadi kota Surakarta. Proyek tersebut masih dikelilingi pagar seng dan masih ada bagian bangunan yang belum rampung dengan kondisi rangka besi masih terlihat.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!