NUSANTARA

RS Dr Moewardi Solo Layani Tes Kesehatan Bacalon Pilkada dari 10 Daerah

RSUD Dr Moewardi Solo, Jawa Tengah menjadi rujukan untuk tes kesehatan bakal pasangan calon kepala daerah Pilkada 2024 dari 10 daerah.

AUTHOR / Yudha Satriawan

EDITOR / Agus Luqman

tes kesehatan calon kepala daerah, tes kesehatan pilkada 2024, tahapan pilkada 2024
Warga melintas di depan RSUD Dr Moewardi di Solo, Jawa Tengah. (Foto: KBR/Yudha)

KBR, Solo - Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Dr Moewardi Solo, Jawa Tengah menjadi rujukan untuk tes kesehatan bakal pasangan calon kepala daerah Pilkada 2024 dari 10 daerah.

Ketua Pelaksanaan Medical Check Up (MCU) Pilkada RSUD Dr Moewardi Solo, dr Wahyu Dwi Atmoko mengatakan RSUD Moewardi membentuk tim khusus untuk memeriksa kesehatan fisik dan psikologis para calon kepala daerah tersebut.

"Kita sudah siap. Kita yang jelas dari 10 KPU. Kita adakan serentak aja karena mepet banget (waktunya). Sehingga periksanya nanti bergantian," kata Wahyu saat dihubungi, akhir pekan kemarin.

Wahyu menjelaskan para calon kepala daerah menjalani berbagai macam tes kesehatan. Di antaranya Minnesota Multiphasic Personality Inventory (MPPI), psikologi, pemeriksaan fisik hingga pemeriksaan urine.

Tes kesehatan berlangsung sejak Sabtu (31/8/2024) hingga Senin (2/9/2024).

Sepuluh daerah yang menggunakan layanan RSUD Dr Moewardi Solo untuk pemeriksaan bakal calon kepala daerah antara lain 9 daerah di Jawa Tengah yaitu Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, Kota Sukoharjo, Kabupaten Boyolali, Kota Magelang, Kota Salatiga, Kabupaten Blora, dan satu daerah dari Jawa Timur yaitu Pacitan.

Baca juga:


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!