NUSANTARA

Rembang Kekurangan Rumah Sakit

KBR, Rembang - Kabupaten Rembang, Jawa Tengah masih kekurangan rumah sakit.

AUTHOR / Musafa

Rembang Kekurangan Rumah Sakit
rembang, rumah sakit, kurang, pasien

KBR, Rembang - Kabupaten Rembang, Jawa Tengah masih kekurangan rumah sakit. Akibatnya sebagian warga memilih berobat ke luar daerah. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Rembang, Ali Syofii menjelaskan jumlah penduduk di kabupaten Rembang 600 ribu orang lebih.


Saat ini baru terdapat dua rumah sakit, dengan kapasitas 300 tempat tidur. Idealnya, paling tidak tersedia 600 tempat tidur. Belakangan muncul wacana usulan dari kalangan swasta, untuk mendirikan sebuah rumah sakit di wilayah Kec. Lasem – Rembang.


“Kalau melihat demografi Kab. Rembang, warganya 650 ribuan orang, tapi baru ada dua rumah sakit. Tentu masih membutuhkan tambahan rumah sakit lagi, “ jelasnya, hari Minggu (02/11).

Ali Syofii menambahkan pihaknya belum berencana mengubah status Puskesmas menjadi rumah sakit. Kalaupun harus menjadikan sebagai rumah sakit, maka harus membangun Puskesmas penggantinya terlebih dahulu.


Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!