NUSANTARA

Putri Politisi PDIP Aria Bima Daftar Pilkada Solo

Sukma mengatakan, dirinya mendaftar untuk posisi Wakil Walikota Solo.

AUTHOR / Yudha Satriawan

Aria Bima PDIP
Sukma Putri Maharani mendaftar bakal calon peserta Pilkada Surakarta di Kantor DPC PDIP Kota Surakarta, Jawa Tengah, Solo (12/5/2024). ANTARA/Aris Wasita

KBR, Solo- Salah satu putri politisi PDI Perjuangan Aria Bima, Sukma Putri mendaftar Pilkada Solo melalui penjaringan calon di DPC PDIP.

Sukma putri yang pernah bekerja di Kantor Staf Presiden ini mengatakan dorongan keluarga dan pribadi menjadi pemicu mendaftar di penjaringan calon Pilkada Solo melalui PDIP.

Sukma mengatakan, dirinya mendaftar untuk posisi Wakil Walikota Solo.

"Ya jelas faktor keluarga menjadi doorngan saya maju di Pilkada Solo. Sejak kecil saya dibesarkan dalam keluarga PDIP. Nilai-nilai politik tentu saja tertanam pada diri saya. Ini memotivasi saya dan memberi keberanian mendaftar untuk posisi Wakil Wali Kota", ujar Sukma, Minggu (12/5/2024).

Lebih lanjut Sukma Putri menjelaskan ingin mengabdikan diri untuk melayani masyarakat Solo.

Putri politisi Aria Bima itu menjadi pendaftar ke-14 di DPC PDIP Solo. Prosesi pendaftaran diiringi kirab budaya reog Ponorogo dan wayang orang punakawan.

Mereka berjalan sekitar setengah kilometer menuju lokasi pendaftaran di DPC PDiP Solo, kompleks kediaman pribadi ketua DPC PDiP Solo yang juga bekas Walikota Solo, Hadi Rudyatmo.

Keluarga politisi PDIP Aria Bima terjun ke dunia politik. Di Pemilu 2024, anak Aria Bima lainnya, Yasinta juga lolos sebagai calon terpilih mewakili DPD dari Yogyakarta.

Sementara itu anggota Penjaringan PDIP Muchus Budi Rahayu mengatakan Riri merupakan perempuan pendaftar pertama untuk Pilkada Solo melalui PDIP.

"Hari ini tim penjaringan bakal calon dari PDIP menerima satu pendaftar perempuan pertama. Mendaftar bakal calon wakil Wali Kota," kata Muchus.

Muchus mengatakan total sudah 14 orang yang mengambil formulir pendaftaran melalui PDIP.

Baca juga:

- Pilkada 2024, Pendaftar PPS Tinggi Peminat di Kediri

Editor: Resky Novianto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!