NUSANTARA

Puluhan Vila di Hulu Ciliwung Dibongkar

Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali membongkar vila di wilayah hulu Sungai Ciliwung, Kampung Caringin, Desa Tugu Utara, Cisarua. Kali ini 46 bangunan dari 16 pemilik vila dihancurkan.

AUTHOR / Rafik Meilana

Puluhan Vila di Hulu Ciliwung Dibongkar
vila, cisarua, bogor

KBR68H,Bogor – Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kembali membongkar vila di wilayah hulu Sungai Ciliwung, Kampung Caringin, Desa Tugu Utara, Cisarua. Kali ini 46 bangunan dari 16 pemilik vila dihancurkan. 


Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor Dace Supriadi mengatakan, pembongkaran ini merupakan lanjutan dari pembongkaran pada 20 November lalu. Kali ini, target sasaran adalah vila vila besar yang memakan lahan negara.


“Kalau target kita yang kita tangani ada 236 pemilik bangunan tanpa izin. Jadi untuk target pembongkaran sampe akhir Desember ini kami targetkan 200 bangunan sudah dibongkar. Nanti dilanjutkan tahun 2014,” katanya. 


Kepala Satpol PP Bogor Dace Supriadi menambahkan, pembongkaran ini juga hasil masukan Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penataan di wilayah hulu Sungai Ciliwung. Untuk program ini, Pemprov DKI Jakarta memberikan hibah ke Kabupaten Bogor sebesar Rp 2,1 miliar. 


Namun Satpol PP Kabupaten Bogor mengaku hingga kini dana tersebut belum turun. Rencananya pembongkaran akan terus dilakukan hingga 15 Desember nanti. Hingga kini, sudah 67 vila sudah dilakukan eksekusi.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!