NUSANTARA

PT. KAI Tambah 23 Ribu Tempat Duduk untuk Akhir Tahun

PT Kereta Api Indonesia Daerah Jakarta menyiapkan 23 ribu kursi tambahan untuk masa liburan hari raya Natal dan Tahun Baru. Juru Bicara PT KAI Daerah Jakarta Mateta Rizalulhaq mengatakan 23 ribu kursi ini terbagi dari 48 jadwal perjalanan. Tambahan kursi

AUTHOR / Novaeny Wulandari

PT. KAI Tambah 23 Ribu Tempat Duduk untuk Akhir Tahun
PT. KAI, Akhir Tahun

KBR68H, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia Daerah Jakarta menyiapkan 23 ribu kursi tambahan untuk masa liburan hari raya Natal dan Tahun Baru. Juru Bicara PT KAI Daerah Jakarta Mateta Rizalulhaq mengatakan 23 ribu kursi ini terbagi dari 48 jadwal perjalanan. Tambahan kursi dipersiapkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada akhir tahun.

"Untuk tahun baru dan natalan ini, yang pasti kan agenda tahunan. Jadi untuk DAOP 1 Jakarta menyiapkan 48 perjalanan reguler, ditambah 6 perjalan untuk tambahannya. 48 perjalanan artinya sekitar 23.000 tempat dududk kurang lebih. itu sudah disiapkan? 90 hari sebelum keberangkatan sudah bisa dibeli tiketnya," jelas Mateta Rizaluhaq.

Juru Bicara PT KAI Daerah Jakarta Mateta Rizaluhaq menambahkan dari 48 jadwal perjalanan tersebut terbagi dari kereta eksekutif, bisnis dan ekonomi. Diantaranya perjalanan menuju Bandung, Solo dan Cirebon. Hingga kini lonjakan penumpang mencapai 15 persen.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!