BERITA

PLN Gorontalo Gratiskan Biaya Kenaikan Daya Listrik

AUTHOR / Jeane Grace

PLN Gorontalo Gratiskan Biaya Kenaikan Daya Listrik
Ilustrasi (Foto: Antara)

KBR, Gorontalo– PLN Gorontalo saat ini tengah gencar mempromosikan program Tambah Daya Gratis bagi masyarakat Gorontalo. Program ini hanya berlaku bagi masyarakat yang ingin menaikkan daya listriknya dari 900 Watt menjadi 1300 Watt.

“Saya catat ya, khusus untuk tarif daya 900 ke 1300. Diluar tarif itu tentunya bayar ya," kata Manajer Cabang Gorontalo, Putu Eka Astawa, Jumat (03/18).

Ujarnya, dengan adanya program ini masyarakat tidak perlu lagi menanggung biaya untuk penyambungan atau penambahan daya senilai Rp 374.800,00. Namun dia merinci konsumen listrik pra bayar cukup membayar biaya 2 buah materai dan token perdana senilai meteran yang digunakan. Sementara khusus untuk pelanggan listrik pasca bayar atau manual, cukup membayar biaya 2 buah materai dan biaya selisih Uang Jaminan Langganan (UJL) senilai Rp 37.900, 00.

"Itu yang nanti kita akan lakukan promosi sosialisasi ke masyarakat supaya masyarakat bisa melakukan tambah daya ini dengan prosedur dan tentunya jelas informasinya jangan sampai nanti di lapangan dimintai biaya atau segala macam," tuturnya.

Putu Eka Astawa menambahkan program ini mulai diberlakukan sejak awal Maret hingga akhir Desember 2016 mendatang.

Dari data yang dimiliki PLN Gorontalo, hingga kini ada sekira 63.000 pelanggan yang masih menggunakan daya 900 watt.

Editor: Dimas Rizky 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!