NUSANTARA

Pilkada Jateng: 6 Partai Pengusung HP-Don Optimistis Satu Putaran

AUTHOR / Radio R2B Rembang

Pilkada Jateng: 6 Partai Pengusung HP-Don Optimistis Satu Putaran
pilkada jateng, rembang

KBR68H, Rembang Enam partai politik di kabupaten Rembang siap memenangkan satu putaran pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Hadi Prabowo – Don Murdono (HP – Don), dalam pemilihan kepala daerah Jawa Tengah yang akan berlangsung  26 Mei 2013 nanti.

Tekad itu tertuang saat kegiatan deklarasi pemenangan Hadi Prabowo – Don Murdono di ruang pertemuan Hotel Pantura, Jl Gajah Mada Rembang. Keenam partai pendukung yakni PKS, PPP, PKB, Hanura, PKNU dan Gerindra.

Joko Suprihadi, politisi PKS menegaskan pihaknya tidak akan gentar terhadap kekuatan calon incumbent Bibit Waluyo. Ia optimistis target menang satu putaran cukup realistis, apalagi keenam partai pendukung tersebut memiliki basis massa yang militan dan terkenal solid. N

"Nantinya menjadi tugas kader untuk mengenalkan sosok Hadi Prabowo sebelumnya sebagai Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Don Murdono, kali terakhir menjabat Bupati Sumedang Jawa Barat,"ujar Joko.

Sementara itu Sukari, Sekretaris PAC PPP Kec. Rembang Kota berharap seluruh elemen partai harus bekerja keras, karena lawan yang dihadapi cukup mumpuni.

Diakhir deklarasi, keenam perwakilan partai politik pendukung pasangan HP – Don saling bergandengan tangan, meneriakkan yel yel agar target menang satu putaran.

Jika melihat peta kekuatan suara berdasarkan kursi di DPRD Rembang,  pendukung pasangan Hadi Prabowo – Don Murdono mengantongi 16 kursi, kemudian pasangan Bibit Waluyo – Sudijono Sastroatmodjo yang diusung partai Golkar dan Demokrat, sama memiliki 16 kursi, sedangkan pasangan dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo – Heru Sujatmoko memiliki 5 kursi.


Sumber:  Radio R2B Rembang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!