NUSANTARA

Perwira Polresta Mojokerto Jalani Tes Urine

Guna mengantisipasi penyalahgunaan peredaran Narkoba di kalangan anggota polisi, sejumlah perwira Polres Mojokerto Kota pagi tadi (25/02/13) menjalani tes urine.

AUTHOR / Radio Maja FM Mojokerto

Perwira Polresta Mojokerto Jalani Tes Urine
urine, polisi Mojokerto

KBR68H, Mojokerto- Guna mengantisipasi penyalahgunaan peredaran Narkoba di kalangan anggota polisi, sejumlah perwira Polres Mojokerto Kota pagi tadi (25/02/13) menjalani tes urine. Program sebagai tindak lanjut Polda Jatim yang bertema “Polisi Zero Narkoba” ini dilaksanakan di aula Prabu Hayam Wuruk Mapolres Mojokerto Kota.

Secara acak, satu persatu perwira Mojokerto kota dan tiga anggota dari tiap satuan diminta menyerahkan air seni mereka yang dimasukkan ke dalam kotak kecil.

Kapolres Mojokerto Kota, Iwan Kurniawan, mengungkapkan, sanksi berat telah disiapkan bagi anggota yang terbukti mengkonsumsi barang haram tersebut. "Untuk saat ini, masih perwira yang menjalani tes urine dan bertahap dilakukan secara acak dan waktu mendadak ke anggota. Saksi keras, tegas dan berat akan kita keluarkan seperti pemecatan dari kedinasan jika kedapatan menggunakan narkoba," jelasnya.

Program ini disaksikan secara langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang juga Wakil Walikota Mojokerto, Mas'ud Yunus. Pihaknya berharap program tersebut bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

"Upaya ini dilakukan sebagai antisipasi peredaran dan penyalagunaan narkoba khususnya di kalangan anggota, dan diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat" kata Yunus.

Sumber: Radio Maja FM Mojokerto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!