BERITA

Persiapan Mudik, BBPJN Kebut Perbaikan Jalan Jalur Barat Jawa Timur

"Dari Mengkreng sampai Jarakan, Trenggalek kurang lebih sekitar 90 Kilometer, perkiraan sampai satu minggu ke depan"

AUTHOR / Adhar Mutaqim

Persiapan Mudik, BBPJN Kebut Perbaikan Jalan Jalur Barat Jawa Timur
Perbaikan 90 Kilometer jalur mudik yang berada di wilayah Jawa Timur bagian barat. (Foto: KBR/Adhar M.)

KBR, Tulungagung- Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) mulai mengebut perbaikan 90 Kilometer jalur mudik yang berada di wilayah Jawa Timur bagian barat. Proses perbaikan diprediksi akan selesai dalam sepekan mendatang.

Pelaksana  Pekerjaan, Yoyok mengatakan, perbaikan jalan nasional ini dilakukan pada ruas Mengkreng, Kediri hingga Kabupaten Trenggalek. Perbaikan jalan meliputi penambalan jalan berlubang, perataan jalan bergelombang serta peningkatan jalan yang tersebar di beberapa titik.


"Dari Mengkreng sampai Jarakan, Trenggalek kurang lebih sekitar 90 Kilometer, perkiraan sampai satu minggu ke depan," kata Pelaksana  Pekerjaan, Yoyok, Jumat (17/06).   


Yoyok menambahkan, beberapa ruas jalur mudik tersebut dalam kondisi rusak dan bergelombang. Salah satunya berada di wilayah Tulungagung dan Bendorejo dan Ngetal, Trenggalek pelaksanaan pekerjaan perbaikan jalan ini ditergetkan akan rampung sebelum H-10 lebaran.


Jalur Mengkreng-Trenggalek merupakan salah satu jalur utama mudik dari wilayah Surabaya ke sejumlah Kabupaten dan kota di wilayah Jawa Timur bagian barat, seperti Kediri, Tulungagung, Trenggalek, Blitar, Ponorogo maupun Pacitan. 



Editor: Rony Sitanggang

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!