NUSANTARA

Peringati Hari HAM, Aktivis Gelar Mimbar Rakyat

Lembaga pegiat antikorupsi Malang Corruption Watch (MCW) dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menggelar mimbar Rakyat Antikorupsi. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM), hari ini (10/1

AUTHOR / Dhina Chahyantiningsih

Peringati Hari HAM, Aktivis Gelar Mimbar Rakyat
Hari HAM, Aktivis, Mimbar Rakyat, Malang

KBR68H, Malang – Lembaga pegiat antikorupsi Malang Corruption Watch (MCW) dan Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) menggelar mimbar Rakyat Antikorupsi. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Hak Asasi Manusia (HAM), hari ini (10/12).

Juru bicara MCW Riyanda Barmawi menjelaskan, mimbar yang dibangun di depan Stasiun Baru Kota Malang itu akan menampilkan orasi soal HAM dan korupsi yang selama ini terjadi di Indonesia. Hal ini, menurut dia, merupakan cara baru yang lebih segar dari pada sekedar berunjuk rasa. Sebab, upaya ini mampu menyedot perhatian warga yang melintas,.

“Sengaja dibuat aksi 12 jam untuk rakyak mengingat bagaimana tragedi korupsi dan pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia sehingga ini akan menjadi langkah awal untuk menyelesaikan kasus tindak pidana korupsi di Indonesia,” tutur Riyanda Barmawi di Malang.

Pada malam harinya akan diadakan kegiatan seni seperti musik, puisi dan teater. Mimbar Rakyat Anti Korupsi berlangsung sejak jam 10 pagi hingga pukul 10 malam. Target dari kegiatan ini adalah pemahaman warga akan bahaya korupsi.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!