NUSANTARA

Pemprov NTB Terapkan Kurikulum Baru pada Satuan Pendidikan

KBR68H, Mataram

AUTHOR / Fahrurozi

Pemprov NTB Terapkan Kurikulum Baru pada Satuan Pendidikan
kurikulum baru, satuan pendidikan, NTB

KBR68H, Mataram – Pemerintah Nusa Tenggara Barat bakal menerapkan kurikulum baru tahun 2013 pada satuan pendidikan secara bertahap. Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan NTB Muhammad Irfan mengatakan, kurikulum baru itu bakal mulai diterapkan di sekolah sekolah yang sudah siap melaksanakan kurikulum itu, mulai dari kepala sekolah, guru, siswa, juga sarana dan prasarana. Sedangkan bagi sekolah yang belum siap melaksanakan kurikulum baru akan dipersiapkan lebih dulu.

“ Diimplementasikan kepada sekolah, satuan pendidikan yang sudah siap. Dan itupun bertahap, untuk SD kelas 1 dan kelas 4. Demikian juga dengan SMP kelas 9. Jadi tidak serta merta bahwa implementasi kurikulum itu diimplementasikan seluruh,” kata Muhammad Irfan.

Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan NTB Muhammad Irfan meminta agar pemerintah menetapkan kebijakan anggaran sejalan dengan penerapan kurikulum baru tersebut. Irfan mencontohkan, peningkatan pemahaman siswa terhadap kurikulum, kompetensi guru dan sebagainya. Sebab, kata Irfan, selama ini anggaran pendidikan di NTB lebih sering untuk pembangunan dan perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!