NUSANTARA

Pemilih Gubernur di TTU, NTT Bertambah Seribu Lebih

Jumlah pemilih di Timor Tengah Utara pada Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun ini bertambah lebih dari 1.200 orang.

AUTHOR / Oscar Paraso

Pemilih Gubernur di TTU, NTT Bertambah Seribu Lebih
Pilgub NTT

KBR68H, NTT - Jumlah pemilih di Timor Tengah Utara pada Pilkada Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun ini bertambah lebih dari 1.200 orang. Anggota KPU Timor Tengah Utara Divisi Data Feliks Bere Nahak mengatakan, jumlah ini merupakan hasil pemuktahiran data terbaru yang dilakukan KPU sejak tanggal 1 hingga 11 Maret lalu. Penambahan jumlah pemilih terbanyak berasal dari Kelurahan Kota Kefamenanu dan Kecamatan Bikomi Selatan. Total jumlah pemilih berjumlah 152 ribu.

“Tambahan yang kita peroleh adalah 1.289 pemilih terdiri dari laki-laki 629 orang dan perempuan 600 orang. Dan total untuk DPT jika digabungkan antara yang awal dan perubahan itu adalah 152.492 orang pemilih,” ujarnya.

Sementara itu KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur merilis total jumlah pemilih Pemilukada Gubernur hasil pemuktahiran mencapai tiga  juta lebih pemilih. Jumlah ini meningkat sebanyak 28 ribu lebih pemilih dari Daftar Pemilih Tetap atau DPT yang ditetapkan sebelumnya. Pemilukada Gubernur NTT akan diselenggarakan 18 Maret mendatang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!