NUSANTARA

Pemilih Ganda di Jabar Hampir 100 Ribu Orang

KBR68H, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mencatat ada 100 ribu lebih data daftar pemilih ganda untuk Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2014.

AUTHOR / Arie Nugraha

Pemilih Ganda di Jabar Hampir 100 Ribu Orang
daftar pemilih, pemilih ganda, ganda jawa barat, KPU jawa barat

KBR68H, Bandung - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat mencatat ada 100 ribu lebih data daftar pemilih ganda untuk Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2014. Anggota KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan daftar pemilih ganda itu tercantum dalam 32 ribu lebih daftar pemilih tetap di Jawa Barat. Jumlah pemilih ganda yang tersisa itu merupakan hasil dari penyisiran jumlah DPT pada 13 September 2013.

"Kaitan apakah jumlah secara fix-nya, tentu saya yakin catatan penduduk itu sangat dinamis kaitan dengan pindah, meninggal, termasuk kita juga menerima surat dari KPU RI kaitan dengan yang ganda dan lain-lain mungkin. Dalam dua hari ini sampai tanggal 23 Oktober, kita akan melakukan berkaitan dengan surat KPU RI untuk menindaklanjuti yang ganda-ganda," ujarnya di Kantor KPU Jawa Barat, jalan Garut, Bandung (19/10).

Anggota KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan daftar pemilih ganda itu terkuak saat proses penyisiran ulang. Endun menyebutkan kemungkinan besar jumlah DPT di Jawa Barat akan berubah. Hari ini KPU Jawa Barat menggelar rapat pleno terbuka penetapan DPT pemilu legislatif 2013. Rapat itu membahas ketidakjelasan jumlah pemilih.


Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!