NUSANTARA

Pembangunan RSUD Balikpapan Molor

KBR, Balikpapan

AUTHOR / Teddy Rumengan

Pembangunan RSUD Balikpapan Molor
RSUD, balikpapan, molor

KBR, Balikpapan – Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balikpapan, Kalimantan Timur,  beberapa kali molor. Pembangunan tersebut dilakukan sejak tahun 2013 dan hingga kini tak kunjung selesai.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Dyah Muryani membantah pembangunan rumah sakit yang menelan anggaran ratusan miliar itu molor. Dia mengatakan, masih ada beberapa pekerjaan lain yang harus dirampungkan sebelum masuk masa akhir pembangunan.

Kendati begitu, Dyah memastikan akhir tahun pembangunan rumah sakit tersebut rampung dan awal tahun 2014 sudah bisa dioperasikan. Rumah sakit tersebut akan berbasis lingkungan hijau atau green hospital.

"Pembangunan rumah sakit masih berjalan. Ada beberapa pekerjaan-pekerjaan yang masuk lagi. Nanti akhir tahun pasti selesai," kata Dyah Muryani, Senin (23/6).

Dyah Muryani  menambahkan bahwa rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit tipe C, memiliki kapasitas 249 tempat tidur dan dikhususkan untuk keluarga miskin (Gakin) atau sekitar 70 persen diperuntukan untuk pasien kelas III.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!