NUSANTARA

Pelantikan Gubernur Papua Dijaga Ribuan Aparat

Pelantikan Gubernur Papua Dijaga Ribuan Aparat

AUTHOR / Andi Riri

Pelantikan Gubernur Papua Dijaga Ribuan Aparat
Papua, Pelantikan Gubernur, Gangguan keamanan, Penjagaan ketat

KBR68H, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua menurunkan 1700 personilnya untuk mengamankan pelantikan Lukas Enembe – Klemen Tinal sebagai gubernur dan wakil gubernur Papua pekan depan.


Kepala Kepolisian Papua, Tito Karnavian mengatakan, pelantikan rencananya bakal diselenggarakan di Stadion Mandala pada 9 April mendatang.

“Ada empat ring sampai di luar. Pengamanan mulai dari ring tempat mimbar pelantikan, di dalam mimbarnya sendiri, ada juga ring pengunjung dan ring luar. Jumlah personel sekitar 1,700-an," kata Tito kepada KBR68H.

Kepala Kepolisian Papua Tito Karnavian menambahkan, pengamanan dilakukan di dua tempat yakni lokasi pelantikan di Stadion Mandala dan tempat acara syukuran bakar batu di Sentani, Kabupaten Jayapura.


Pengamanan nantinya bakal melibatkan TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran, dan pemuda gereja. Rencananya pelantikan juga akan diisi dengan parade budaya. Lukas Enembe – Klemen Tinal menang dalam Pilkada tahun ini dan akan memegang jabatan hingga 2018 mendatang.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!