BERITA

Pantau Rawan Pangan di NTT, B2KP Segera Turunkan Tim

KBR, Kupang- Badan Bimas Ketahanan Pangan (B2KP) Nusa Tenggara Timur akan mengirimkan tim pemantau rawan pangan ke setiap kabupaten di daerah itu.

AUTHOR / Silver Sega

Pantau Rawan Pangan di NTT, B2KP Segera Turunkan Tim
Ilustrasi. Kekeringan akibat kemarau panjang. Foto: Antara

KBR, Kupang- Badan Bimas Ketahanan Pangan (B2KP) Nusa Tenggara Timur akan mengirimkan tim pemantau rawan pangan ke setiap kabupaten di daerah itu. Kepala B2KP NTT Husen mengatakan, tim itu akan memantau dan melaporkan ketersediaan pangan di setiap kabupaten. 

"Ke depan atau minggu depan, kami akan turunkan tim ke lapangan untuk melihat kondisi itu. nanti akan kami lihat kondisi itu, kesediaan pangan di lumbung-lumbung kita di desa, di kecamatan apa masih tersedia atau seperti apa. Dan kita siap membeckap, bapa gubernur tidak tinggal diam kita siap beckap, untuk mengantisipasi sejauhmana pengaruh el nino itu dan bagaimana kesiapan masyarakat tentang pangan itu sendiri," kata Haji Husendi, di Kupang, Selasa (5/1/2016)

Kepala Badan Bimas Ketahanan Pangan (B2KP) NTT Husen menambahkan, lembaganya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten soal ketersediaan pangan. Dia mengatakan, hingga saat ini belum mendapat laporan soal rawan pangan di kabupaten dan kota di NTT. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!