NUSANTARA

Masih Kekeringan, Siaga Darurat Bencana di Banyuwangi Diperpanjang

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, memperpanjang masa siaga darurat bencana kekeringan didaerahnya hingga 10 November 2014 mendatang.

AUTHOR / Hermawan

Masih Kekeringan, Siaga Darurat Bencana di Banyuwangi Diperpanjang
kekeringan, darurat, musim, hujan

KBR, Banyuwangi- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, memperpanjang masa siaga darurat bencana kekeringan di daerahnya hingga 10 November 2014 mendatang.


Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Banyuwangi Eko Suprapto menjelaskan, ini dilakukan lantaran masih ada sembilan kecamatan di Banyuwangi krisis air bersih. Kata Eko, sembilan kecamatan itu di antaranya, kecamatan Pesanggaran, Wongsorejo, Kalipuro, dan Tegalsari.

“Sesuai dengan ramalan BMKG untuk datangnya hujan masih di dasarian ke 3 bulan November. Jadi kemarin masa siaga darurat sampai bulan September, kemudian kita perpanjang masuk ke tanggap darurat sampai tanggal 10. Sembilan kecamatan itu masih di droping air pak? Iya sampai terakhir kemarin tanggal 31. Kemungkinan nanti kalau masih ada sisa ya kita selesaikan sampai selesai."

Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Banyuwangi Eko Suprapto menambahkan perpanjangan darurat dilakukan sebab Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Banyuwangi memperkirakan musim kemarau baru berakhir minggu ketiga bulan ini.

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi telah memberlakukan siaga darurat bencana kekeringan sejak Bulan September lalu. Itu dilakukan karena ada 11 kecamatan di wilayahnya dinyatakan terdampak kekeringan.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!