NUSANTARA

Lima Warga Tewas Tertimbun Longsor di Tegal

Longsor di Tegal, Jawa Tengah, menewaskan lima warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tegal Kukuh menjelaskan, musibah longsor terjadi di Desa Karang Mulya, Kelurahan Bojong.

AUTHOR /

Lima Warga Tewas Tertimbun Longsor di Tegal
longsor, tegal, jawa tengah

KBR68H, Jakarta - Longsor di Tegal, Jawa Tengah, menewaskan lima warga. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tegal Kukuh menjelaskan, musibah longsor terjadi di Desa Karang Mulya, Kelurahan Bojong.

Kelima korban yang tewas adalah petani. Korban terdiri dari tiga orang perempuan dan dua orang laki-laki. Menurutnya, longsor dipicu hujan deras yang berlangsung sejak beberapa hari lalu.

"Di sana memang curah hujannya sedang tinggi. Namun pada saat kejadian justru kondisinya tidak sedang hujan. Karena mungkin tanahnya sudah gembur akibat hujan terus menerus, akhirnya tanahnya runtuh. Karena mungkin endapan air yang ada di dalam tanah sudah banyak, mengendap, sehingga longsor dengan sendirinya," katanya saat dihubungi KBR68H.

Ia menambahkan, pihaknya bersama dengan TNI telah mengevakuasi kelima korban tewas. Evakuasi kata dia, dilakukan dengan cara manual lantaran kondisi medan yang tidak mendukung untuk mendatangkan alat berat ke lokasi. Pihaknya mengimbau masyarakat sekitar untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang terjadi di sejumlah daerah.

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!