NUSANTARA

Lereng Gunung Arjuno Berpotensi Longsor

BPBD Kabupaten Mojokerto waspadai kawasan lereng Arjuno Welirang, karena sudah ada pergeseran tanah.

AUTHOR / Radio Maja Mojokerto

Lereng Gunung Arjuno Berpotensi Longsor
gunung arjuno, longsor

BPBD Kabupaten Mojokerto waspadai kawasan lereng Arjuno Welirang, karena sudah ada pergeseran tanah.

Staf  Badan penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Hendra mengatakan, dari pemantauan langsung di wilayah lereng Arjuno Welirang kawasan Pacet selatan sudah ada tanda-tanda pergeseran tanah dan berpotensi menimbulkan longsor.

''Saat ini wilayah tersebut terus dipantau dan diwaspadai, dan sudah dikoordinasikan dengan SKPT dan Intansi yang terkait,'' jelasnya.

Kata Hendra, selain pemantauan wilayah rawan longsor, daerah rawan banjir juga dipantau. Sebab bulan Februari ini masih berpotensi cuaca ekstrim seperti hujan dengan intensitas tinggi dan petir.

Masyarakat yang melintas di jalur rawan longsor dihimbau waspada, terutama pada saat hujan deras, misalnya di jalur Pacet-Cangar atau di jalur Pacet-Trawas kawasan Claket dan Cembor.

Sumber: Radio Maja Mojokerto

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!