BERITA

KPU Solo Siapkan Dana Kampanye Pilkada Miliaran Rupiah

Kampanye akan berlangsung mulai 27 Agustus hingga 5 Desember 2015

AUTHOR / Yudha Satriawan

KPU Solo Siapkan Dana Kampanye Pilkada Miliaran Rupiah
Foto: KBR/Yudha Satriawan

KBR, Solo- KPU kota Solo menyiapkan anggaran miliaran rupiah untuk pelaksanaan kampanye Pilkada Solo 2015. Komisioner KPU Solo Divisi Hukum Pengawasan Pencalonan dan Kampanye, Nurul Sutarti mengatakan anggaran tersebut diantaranya untuk penyediaan alat peraga kampanye, baliho, spanduk, selebaran, dan sebagainya.

“KPU Solo menyediakan anggaran Rp 555,43 juta untuk khusus pengadaan Alat Peraga Kampanye atau APK dan bahan kampanye untuk dua pasangan calon atau paslon. Kalau total dana kampanye yang disediakan KPU Solo untuk kedua pasangan calon sekitar Rp 1,2 Miliar,” jelasnya, Rabu (26/8/2015)

Sementara itu, dana kampanye maksimal para calon yang disepakati tim masing-masing calon Walikota dan Wakil Walikota Pilkada Solo dengan KPU Solo saat ini Rp 14,2 Miliar. Angka ini jauh dibanding kesepakatan sebelumnya yang mencapai 100,3 Miliar rupiah. Dana tersebut antara lain untuk pertemuan tatap muka dengan ribuan pendukung calon, pembuatan baliho kampanye, atribut kampanye, dan sebagainya. 

Untuk diketahui, masa kampanye akan berlangsung mulai 27 Agustus hingga 5 Desember 2015 mendatang. Pilkada Solo akan diikuti oleh dua pasangan calon. Mereka adalah pasangan incumbent, Hadi Rudyatmo-Achmad Purnomo yang diusung PDI-Perjuangan dengan pasangan Anung Indro – Muhammad Fajri, dari gabungan Partai politik Koalisi Solo Bersama, antara lain Demokrat, Golkar, PAN, PPP, PKS dan Gerindra. 

Editor: Malika

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!