NUSANTARA

KPU NTT: Pasangan Frans Lebu Raya-Benny Menangkan Pilgub NTT

Pasangan Calon Gubernur NTT Frans Lebu Raya-Benny Litelnoly akhirnya memenangkan perebutan kursi Gubernur periode 2013-2018.

AUTHOR / Sasmito

KPU NTT: Pasangan Frans Lebu Raya-Benny Menangkan Pilgub NTT
KPU NTT, Frans Lebu Raya-Benny, Pilgub NTT

KBR68H, Jakarta - Pasangan Calon Gubernur NTT Frans Lebu Raya-Benny Litelnoly akhirnya memenangkan perebutan kursi Gubernur periode 2013-2018.

Juru bicara KPU NTT, Djidon de Haan mengatakan, berdasarkan hasil rekapitulasi suara resmi KPUD, Frans Lebu mendapat 51,25 persen suara. Sementera itu lawannya, pasangan Esthon Foenay-Paul Tallo kalah tipis dengan perolehan suara 48,75 persen.

"Jadi hasilnya setelah putaran kedua, pasangan no urut 1 atas nama Esthon Foenay-Paul Tallo memperoleh suara sebanyak 1.014.888 atau 48,75 persen. Sedangkan pasangan no urut 4 atas nama Frans Lebu Raya-Beny Litelnony memperoleh surat suara sah sebanyak 1.067.054 atau 51,25 persen,"jelas Djidon saat dihubungi KBR68H

Nusa Tenggara Timur menggelar pemilihan umum sebanyak dua putaran. Pilkada putaran kedua ini berlangsung 15 Mei lalu. Pada putaran pertama yang berlangsung 18 Maret lalu, tidak ada satupun pasangan calon yang memperoleh 30 tambah 1 persen suara. KPU NTT mencatat dalam pemilukada tahun ini ada sekira 2,9 juta warga Nusa Tenggara Timur yang memilih.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!