NUSANTARA

KPP: Pelayanan PT.KAI Paling Banyak Diadukan Masyarakat

KBR68H, Surabaya- PT Kereta Api Indonesia menjadi instansi publik yang paling banyak diadukan masyarakat, melalui Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jawa Timur.

AUTHOR / Petrus Rizki

KPP: Pelayanan PT.KAI Paling Banyak Diadukan Masyarakat
PT.KAI, pelayanan, KPP

KBR68H, Surabaya- PT Kereta Api Indonesia menjadi instansi publik yang paling banyak diadukan masyarakat, melalui Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jawa Timur. Komisioner Komisi Pelayanan Publik (KPP) Jawa Timur, Immanuel Yosua mengatakan, selama semester pertama 2013, laporan pengaduan terhadap PT Kereta Api Indonesia mencapai lebih dari 66 persen. (Baca: Tarik KRL Naik, Layanan ‘Memble’)

“Pertama, pembatasan jumlah penumpang, pembatasan gerbong, penutupan jalur dari Mojokerto-Surabaya, dan ini jadi keluhan masyarakat ” (26/9)

Komisioner KPP Jawa Timur Yosua menambahkan, sulitnya masyarakat mendapatkan tiket  kereta api di sana, juga termasuk laporan yang diterimanya. Kata dia KPP Jawa Timur bakal mengoptimalkan perannya dalam menerima serta menangani pengaduan masyarakat. Caranya  seperti mengoptimalkan pos pengaduan, serta memperbaiki administrasi pelaporan yang masuk, baik di Provinsi maupun di 10 Kabupaten dan Kota di Jawa Timur.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!