NUSANTARA

Korban Banjir dan Longsor Sulut Bertambah

Korban meninggal akibat banjir dan tanah longsor di Sulawesi Utara bertambah menjadi 21 orang.

AUTHOR / Danu Mahardhika

Korban Banjir dan Longsor Sulut Bertambah
Banjir Manado, Longsor Sulawesi Utara, Korban banjir, BPBD Sulawesi Utara

KBR68H, Jakarta - Korban meninggal akibat banjir dan tanah longsor di Sulawesi Utara bertambah menjadi 21 orang. Koordinator Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulut, Christ Laotongan mengatakan 2 korban terakhir meninggal akibat tertimbun tanah longsor di wilayah Manado dan Minahasa. BPBD masih mencari kemungkinan korban lainnya.


"(Banjir) Sudah surut. Kemarin sempat naik karena ada hujan besar tapi sekarang sudah surut lagi. Di Manado ada longsor, ada korban 1 meninggal. Di Minahasa juga ada 1 meninggal. Kemarin korban masih dirawat tapi sekarang sudah meninggal," jelasnya saat dihubungi KBR68H, Minggu (26/1)


Christ Laotongan menambahkan curah hujan di wilayah Sulut terpantau normal hari ini. Namun hujan kecil masih terjadi di sejumlah kabupaten. Kata dia Ketinggian air sungai Tondano yang sempat meluap kemarin sudah kembali normal.



Editor : Sutami


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!